Perumda Dharma Jaya Perkuat SDM demi Berdaya Saing Global

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:37 WIB
loading...
Perumda Dharma Jaya Perkuat SDM demi Berdaya Saing Global
Pembentukan kualitas SDM yang berdaya saing global dengan meningkatkan keterampilan dan peluang karier menjadi salah satu strategi Perumda Dharma Jaya untuk melakukan transformasi bisnis inti. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing global dengan meningkatkan keterampilan dan peluang karier menjadi salah satu strategi Perumda Dharma Jaya untuk melakukan transformasi bisnis inti.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan dalam pengembangan kualitas SDM, perusahaannya menjalankan program training manajemen dengan dua jenis materi. Materi tersebut yaitu training sertifikasi keahlian yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan training reguler dengan memberikan soft skill yang dibutuhkan pekerja.

“Setelah training, mereka punya kewajiban untuk memberikan ilmunya kepada sesama pegawai. Sharing session training minimal dilakukan satu bulan setelah training,” ujar Raditya, Kamis (24/8/2023).



Dalam upaya memberikan peluang training ini, perusahaannya sudah mempunyai database pekerja. Sebelum menentukan pekerja yang dapat mengikuti program training, terlebih dahulu Divisi Pengembangan SDM dan Organisasi melakukan training need analysis setiap tahun kepada para pekerja.

Namun, pekerja yang belum pernah mengikuti training tetap diutamakan. Termasuk program training BNSP sudah mulai berjalan sejak Maret 2023 dan akan dilakukan reguler setiap tahun.

Hal itu nantinya dilakukan dengan PPM Management dan ESQ Training. Ditargetkan tahun ini, ada 12 pekerja yang dapat mengikuti training BNSP dengan berbagai kompetensi.

Hingga Juli 2023, sudah ada 6 pekerja yang mendapatkan pelatihan dengan kompetensi manajemen SDM, certified internal audit professional, sertifikasi public speaking, serta qualified chief risk officer.

Untuk program training reguler, sudah ada 69 pekerja yang mendapatkan training sebagai bagian dari program pengembangan di Perumda Dharma Jaya. Jenis training yang sudah diberikan antara lain:

Iprocs versi 7, hubungan industrial dan sosialisasi Perppu No 2 Tahun 2022, pelatihan Brevet A&B, pelatihan manajemen SDM komprehensif level staf SDM, pemahaman faktor biologi dan pengendalian hama di lingkungan kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)