Jambret HP Viral di CFD Sudirman Sudah 3 Kali Beraksi, Polisi Kejar Penadahnya

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:57 WIB
loading...
Jambret HP Viral di CFD Sudirman Sudah 3 Kali Beraksi, Polisi Kejar Penadahnya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan pelaku jambret di CFD Sudirman diketahui merupakan profesional jambret dan sudah 3 kali beraksi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menciduk dua pelaku jambret di CFD Sudirman , Jakarta Pusat berinisial U dan MR yang viral di media sosial. Adapun pelaku diketahui merupakan profesional jambret dan sudah 3 kali beraksi.

"Pelaku pencurian atau jambret daerah Jakarta ini mengaku sudah 3 kali melakukan, yakni di Kwitang, Tanah Abang, dan terakhir di CFD Sudirman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam pada wartawan, Selasa (2/7/2024).



Menurutnya, kedua pelaku jambret tersebut tak memiliki pekerjaan tetap. Pelaku kerap beraksi di kawasan Jakarta Pusat.

"Mereka memang profesional, faktanya sudah ditemukan 3 kali, silakan masyarakat apabila pernah menjadi korban juga untuk melapor. Penyidik pun masih mendalami, termasuk penadahnya," tuturnya.

Dia menerangkan polisi bakal terus mengembangkan kasus tersebut, salah satunya dengan mendalami ada tidaknya penadah barang hasil curian dari kedua pelaku. Polisi juga meminta agar masyarakat berhati-hati saat membeli barang seken, khususnya handphone dengan harga yang miring alias murah dari harga pasaran lantaran bisa jadi barang tersebut hasil curian.



"Kami ingatkan juga pada masyarakat untuk berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya, mematuhi aturan lalu lintas, menjaga barang berharga agar tak menjadi korban kejahatan. Lalu, pada orang tak bertanggung jawab yang mau melakukan hal negatif, khususnya tindak pidana, pasti akan dikejar," pungkasnya.

(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)
pixels