Kronologi Penjambretan di CFD Thamrin-Sudirman yang Terekam Kamera Fotografer, Nyerah Aja Deh!

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:51 WIB
loading...
Kronologi Penjambretan di CFD Thamrin-Sudirman yang Terekam Kamera Fotografer, Nyerah Aja Deh!
Polsek Tanah Abang menerima laporan korban penjambretan di CFD Thamrin-Sudirman berinisial IN (14), Minggu (16/6/2024). Usai menerima laporan, polisi telah mengantongi identitas pelaku. Foto: Twitter @zakwanoe
A A A
JAKARTA - Polsek Tanah Abang menerima Laporan Polisi (LP) dari korban penjambretan di Car Free Day (CFD) Thamrin-Sudirman berinisial IN (14), Minggu (16/6/2024). Usai menerima laporan, polisi telah mengantongi identitas pelaku.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara mengungkapkan kronologi raibnya handphone milik IN saat dirampas penjambret di kawasan CFD.

Minggu pagi pukul 08.00 WIB, IN sedang berolahraga bersama orang tuanya yang dimulai dari pintu 7 Gelora Bung Karno (GBK) arah Jalan Sudirman.



Saat sedang lari santai, IN berhenti sejenak untuk mengecek pesan WhatsApp/WA-nya. Tiba-tiba, dari arah kanan jalan penjambret langsung merampas handphone yang ada di tangan korban.

"Pelaku berdua menggunakan sepeda motor," kata Aditya, Selasa (18/6/2024).

Setelah pembuatan LP tersebut, polisi langsung mengejar pelaku penjambretan untuk dilakukan penangkapan.

Aditya meminta penjambret di CFD Thamrin-Sudirman untuk menyerahkan diri karena pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

Hal itu dilakukan setelah polisi melakukan identifikasi wajah pelaku yang viral di media sosial serta pelat kendaraan yang digunakan pelaku.

Penjambret di CFD Sudirman-Thamrin viral di media sosial karena wajahnya terjepret kamera fotografer. Dalam foto tersebut terlihat 2 pria sedang berusaha menghindari kejaran orang-orang yang berusaha menghentikan laju sepeda motornya.

Dalam foto beredar 2 penjambret yang mengenakan motor Honda Beat hitam dengan nopol B 3983 FPB berhasil melarikan diri dari kejaran warga yang sedang berolahraga.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)
pixels