Puan Akui Andika Perkasa Masuk Bursa Cagub Jakarta dari PDIP

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:39 WIB
loading...
Puan Akui Andika Perkasa Masuk Bursa Cagub Jakarta dari PDIP
Andika Perkasa masuk bursa cagub Jakarta dari PDIP. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui mantan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dipertimbangkan untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan Puan menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Said Abdullah .

"Menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba masukkan dalam salah satu calon," kata Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Puan menyampaikan bahwa semua nama yang telah dijaring PDIP nantinya akan dicek kembali bagaimana penerimaan di lapangan. Selain dapat diterima masyarakat, nama tersebut juga bisa diterima partai politik.

"Tentu saja komunikasi tetap kita upayakan dengan semua partai yang ada," ujarnya.



Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, di internal PDIP mulai diinventarisasi nama-nama calon gubernur Jakarta. "Prioritas pertama Pak Andika memang untuk cagub DKI," kata Said saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Selain Andika, kata Said, PDIP juga tengah mempertimbangkan nama Mensos Tri Rismaharini. Dengan pertimbangan kader internal, Said berkata, pihaknya juga tengah melakukan komunikasi dengan partai lain.

"Tentu tidak tunggal Pak Andika, ada Ibu Risma di antaranya juga untuk di Jakarta. Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai," ucap Said.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)
pixels