PDIP Godok Kader Internal di Pilgub DKI: Ada Ahok, Djarot, Risma, dan Andika Perkasa

Senin, 01 Juli 2024 - 07:55 WIB
loading...
PDIP Godok Kader Internal di Pilgub DKI: Ada Ahok, Djarot, Risma, dan Andika Perkasa
PDIP masih menggodok kader internal untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cyril Raoul Hakim alias Chico Hakim mengatakan, pihaknya masih fokus untuk mengerucutkan nama dari kader internal untuk didukung di Pilkada Jakarta 2024 .

Adapun nama yang digodok seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Terkait dengan Pilkada Jakarta, kami masih fokus mengerucutkan nama dari internal kader kami, diantaranya Pak Djarot, Pak Ahok, Prastio Edi Marsudi, Charles Honoris, Bu Risma maupun Pak Andika Perkasa. Ini yang jadi prioritas kami hari-hari ini," kata Chico, Senin (1/7/2024).



Setelah itu, kata Chico, pihaknya akan serius menjejaki komunikasi dengan partai politik (parpol) lain. Ia menjelaskan, hal itu dilakukan lantaran tak ada satu parpol pun yang bisa mengusung paslon cagub-cawagub sendiri di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Chico, komunikasi dilakukan termasuk dengan PKS yang telah deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman.



"(Komunikasi) termasuk dengan PKS yang telah deklarasikan AMAN. Namun tentu kita tahu belum ada kepastian yang definitif dari Nasdem maupun PKB hingga saat ini. Bahkan PKB kabarnya juga beri surat tugas kepada Ida Fauziyah," tutur Chico.

"Nah ini yang kita lihat mnjadi satu hal yang masih cair, karena juga RK masih dipertimbangkan oleh partainya, sedangkan RK sendiri untuk stay dan maju di Jabar. Sehingga semuanya masih bisa terjadi," imbuhnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)
pixels