PDIP Prioritaskan Andika Perkasa Jadi Cagub Jakarta 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 14:18 WIB
loading...
PDIP Prioritaskan Andika Perkasa Jadi Cagub Jakarta 2024
PDIP memprioritaskan nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang mengerucutkan nama kadernya untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Adapun untuk Pilkada Jakarta 2024, PDIP memprioritaskan nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai calon gubernur (cagub).

"Di internal mulai diinventarisir nama-nama prioritas pertama Pak Andika memang untuk Cagub DKI," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Selain Andika, kata Said, PDIP juga tengah mempertimbangkan nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Dengan pertimbangan kader internal, Said menuturkan, pihaknya juga tengah melakukan komunikasi dengan partai lain.



"Tentu tidak tunggal Pak Andika, ada Ibu Risma di antaranya juga untuk di Jakarta. Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai," ucap Said.

Said juga mengatakan, pihaknya juga tengah mempertimbangkan nama Anies Baswedan seperti yang disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. "Sebagaimana yang disampaikan oleh sekjen kami Pak Hasto Kristiyanto bahwa Anies juga jadi bagian pertimbangan, iya, Anies bagian dari pertimbangan," ucap Said.

"Namun ini masih proses-proses awal yang belum masuk dalam rapat DPP dan belum dilaporkan kepada ibu ketua umum," tandasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara PDIP Cyril Raoul Hakim alias Chico Hakim mengatakan, pihaknya masih fokus untuk mengerucutkan nama dari kader internal untuk didukung di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun nama yang digodok seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Terkait dengan Pilkada Jakarta, kami masih fokus mengerucutkan nama dari internal kader kami, di antaranya Pak Djarot, Pak Ahok, Prasetyo Edi Marsudi, Charles Honoris, Bu Risma, maupun Pak Andika Perkasa. Ini yang jadi prioritas kami hari-hari ini,” kata Chico saat dihubungi dan dikutip, Senin (1/7/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)
pixels