Aksi Perusakan dan Vandalisme, Anies Ingin Proses Hukum Berjalan

Kamis, 02 Mei 2019 - 14:06 WIB
Aksi Perusakan dan Vandalisme, Anies Ingin Proses Hukum Berjalan
Aksi Perusakan dan Vandalisme, Anies Ingin Proses Hukum Berjalan
A A A
JAKARTA - Sejumlah pagar pembatas trotoar di kawasan Tosari, Jakarta Pusat rusak parah setelah dirusak sekelompok orang pada Peringatan Hari Buruh Internasional itu.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, pihaknya lansung memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki.

"Saya waktu itu instruksikan malam sudah harus selesai pak wali kota jawab siap pak. Sore hari lapor udah beres semuanya," kata Anies usai menjadi Irup Upacara Hardiknas di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019). (Baca Juga: PT Transjakarta Sesalkan Perusakan dan Vandalisme di Hari Buruh)

Meskipun begitu, Anies meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak sejumlah oknum buruh yang melakukan pelanggaran dengan merusak fasilitas umum itu.

"Dan bila terjadi pelanggaran atas ketertiban itu maka aparat penegak hukum silakan melakukan proses hukumnya," tuturnya.

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan apresiasi pada massa aksi May Day yang sudah tertib dan damai menggaungkan tuntutannya kepada pemerintah.

"Tentu saja kita ingin semua ungkapan aspirasi dilakukan dengan damai dengan tertib," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)