Cucak Ijo Disikat Maling Berjaket Ojol, Agus Gagal Ikut Kontes Kicau Burung

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:50 WIB
loading...
Cucak Ijo Disikat Maling Berjaket Ojol, Agus Gagal Ikut Kontes Kicau Burung
Dua pencuri burung salah satunya mengenakan jaket ojek online terekam kamera CCTV warga Pondok Bambu, Jakarta Timur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Burung kontes jenis Cucak Ijo milik Agus Sugiyono (48) warga Jalan Teratai Putih I, Pondok Bambu, Jakarta Timur , digondol maling pada Rabu 19 Agustus 2020 lalu. Niat Agus untuk mengikutsertakan burung kesayangannya pada kejuaraan kicau burung pun sirna.

Agus mengatakan, saat itu ada satu sepeda motor yang melintas di depan rumahnya. Belakangan diketahui pelaku berpura-pura sebagai pengemudi dan penumpang ojek online . "Kejadiannya jam 12.00 WIB, saya dikasih tahu anak pas lagi kerja kalau burung hilang," kata Agus di Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (21/8/2020).

Sebelum mengambil burung Cucak Ijo milik Agus, kedua pelaku terlihat mengintai area sekitar sambil mondar-mandir menggunakan sepeda motor."Pas sudah hilang itu saya langsung lihat CCTV milik salah seorang warga. Mereka sempat lihat keadaan dulu baru kemudian beraksi," ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku berbagi tugas, pelaku yang berpura-pura sebagai penumpang ojek online dengan mengenakan kemeja layaknya pegawai kantoran bertugas mengambil burung. Sementara, pengemudi ojek online mengawasi area sekitar, kemudian setelah burung dan kandangnya berhasil diambil, keduanya langsung tancap gas. (Baca: 15 Kamar Vanesia Karaoke Terisi Penuh saat Digerebek Polisi)

Dari hasil rekaman CCTV pelaku yang mengendarai sepeda motor nopol B 3281 TLM melarikan diri ke arah Jalan Teratai Putih Raya. Kuat dugaan keduanya merupakan spesialis pencuri burung kontes yang kerap beraksi di wilayah Pondok Bambu."Untuk harga saat ini burung jenis cucak ijo itu berkisar Rp4 juta, saat kejadian langsung saya melapor ke polisi," ucapnya.
(hab)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)
pixels