Ketua DPW PKB DKI: Jakarta Butuh Sosok Anies Baswedan

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB
loading...
Ketua DPW PKB DKI: Jakarta Butuh Sosok Anies Baswedan
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, Jakarta membutuhkan sosok Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas membeberkan alasan partainya paling awal mengusung Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya Jakarta setelah ditinggal Anies purnatugas dari periode pertama 2022 sering mendapatkan komplain dari warga.

Hasbi juga menyoroti kali dekat rumahnya yang biasanya bersih kotor setelah ditinggal Anies. "Karena Jakarta butuh sosok beliau, selama beliau tinggalkan DKI Jakarta selama dua tahun, contoh kecil enggak usah jauh-jauh di rumah saya itu, wilayah saya kali-kali yang biasanya bersih hari ini kotor," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

"Kita mencalonkan Pak Anies karena bagian dari umat Rasulullah SAW karena kita peduli dengan Jakarta, hari ini kita lihat mohon maaf Jakarta setelah ditinggalkan Pak Anies dua tahun. Ini yang sering komplain, Pak Anies," tambahnya.

Hasbi juga menyampaikan keluh kesah masyarakat salah satunya pengurus rumah ibadah yang biasanya dapat Rp1,5 juta per bulan saat kepemimpinan Anies kini dipotong hingga 50%. Hasbi juga menyoroti permasalahan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang tertunda pencairannya.

"Pengurus masjid, musala, rumah ibadah lainnya terutama dulu sama Pak Anies dapat Rp1,5 Juta perbulan hari ini turun dipotong 50% padahal dari uang amal saja pun tidak cukup, KJP sampai hari ini tertunda belum cair. Ini tidak pernah terjadi pada waktu Pak Anies jadi Gubernur," ujarnya.

Hasbi mengajak masyarakat yang ingin Jakarta rapi, senang, dan bahagia warganya untuk bersama PKB mendukung Anies. "Makanya kalau Jakarta ingin benar benar rapi, masyarakat bawahnya senang dan bahagia tiada lain pilihan PKB Pak Anies. Karena beliau peduli pada orang yang tidak mampu," ungkapnya.

Sebelumnya, Bacagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima pinangan DPW PKB DKI untuk maju di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara “Visioning Jakarta, Silahturahmi DPW PKB DKI” di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (13/6/2024) siang.

"Pak Ketua yang saya hormati, seluruh keluarga besar PKB terima kasih atas kepercayaannya, terima kasih atas amanatnya. Bismillah kita berjuang bersama untuk Jakarta," kata Anies.

Dukungan PKB terhadap Anies ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dihadapan pengurus DPW, DPC, PAC hingga ranting serta kader dan simpatisan.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)
pixels