Perjuangan Fathiya Siswi Asal Depok Lolos Wakil Paskibraka Jabar ke Tingkat Nasional

Rabu, 12 Juni 2024 - 17:42 WIB
loading...
Perjuangan Fathiya Siswi Asal Depok Lolos Wakil Paskibraka Jabar ke Tingkat Nasional
Fathiya Rahmani Priambodo harus merelakan jarak dan waktunya bersama orang tua demi meraih cita-citanya menjadi Paskibraka Perempuan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional. Foto/istimewa
A A A
DEPOK - Fathiya Rahmani Priambodo harus merelakan jarak dan waktunya bersama orang tua demi meraih cita-citanya menjadi Paskibraka Perempuan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional. Siswi Sekolah Islam Dian Didaktika itu untuk sementara waktu harus menghabiskan hari-harinya di Cinere, Depok, bersama sang nenek.

Fathiya sejauh ini sudah berjuang menuju titik puncak menapaki seleksi dari tingkat sekolah, Kota Depok, hingga akhirnya tampil sebagai finalis Paskibraka Provinsi Jawa Barat.



"Dia akan bersaing mendapatkan satu tempat sebagai wakil Paskibraka Perempuan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional," ujar Kepala Sekolah Islam Dian Didaktika, Ruslan dalam keterangannya, Rabu (0/6/2024).

Ruslan menjelaskan saat ini Fathiya terus berusaha mengasah mental kemandiriannya dan meningkatkan keberanian, fokus, konsentrasi, serta daya juang dengan mengikuti ekstrakurikuler panahan.

Perpisahan sementara dengan keluarga yang tinggal di kawasan Rumah Dinas BRIN, Bogor pun tidak ia jadikan sebagai penghalang demi menjadi wakil Paskibraka Perempuan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional yang akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk pertama kalinya.

"Justru hal tersebut menjadi pemacu semangat dan keterbukaan berpikir Fathiya," kata Ruslan.

Pada tahun 2016, Sekolah Islam Dian Didaktika pernah mengirimkan siswinya yang bernama Gloria Natapradja Hamel sebagai Paskibraka dari Jawa Barat di tingkat nasional.

Ruslan berharap Fathiya mampu menggenapi pencapaian yang pernah digapai Gloria sebagai perwakilan Paskibraka tingkat nasional dari Jawa Barat yang bertugas di IKN.



"Semoga dengan segala upaya, usaha, pengorbanan dan doa, ananda Fathiya bisa mewujudkan itu," pungkas Ruslan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)
pixels