Telah Periksa 38 Saksi, Polisi Rutin Gelar Perkara Usut Kasus Kematian Akseyna

Jum'at, 07 Juni 2024 - 12:02 WIB
loading...
Telah Periksa 38 Saksi, Polisi Rutin Gelar Perkara Usut Kasus Kematian Akseyna
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana menyatakan rutin melakukan gelar perkara untuk mengetahui perkembangan kasus kematian mahasiswa UI Akseyna Ahad Dori alias Ace. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Polres Metro Depok rutin melakukan gelar perkara untuk mengetahui perkembangan kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori alias Ace. Korban ditemukan tewas di Danau Kenanga, UI, Depok pada 2015 atau kurang lebih 9 tahun lalu.

"Kita setiap minggu rapat mengenai hal ini apakah ada bukti baru saksi baru atau apa. Kita gelar perkara hampir setiap bulan. Satu kali tapi setiap minggu itu saya tanyakan ada perkembangan apa nggak. Gelar perkaranya, untuk kumpul satu tim itu satu bulan sekali," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana di Polres Metro Depok, Jumat (7/6/2024).



Puluhan saksi telah dimintai keterangan terkait pengungkapan kasus kematian Akseyna. Rekaman CCTV atau kamera pengawas yang tidak ditemukan menjadi kendala tersendiri.

"38 saksi. Jadi 38 saksi ini kalau saya baca yang menjadi kunci tidak sampai 30 jadi ya hanya ada yang tahu oh ya saya tau ada jenazah di situ, oh ya saya tau terakhir ketemu tanggal sekian. Jadi saksi-saksi ini nanti kita gabungkan rangkaian ada masalah juga dari CCTV itu kan tidak ditemukan. Ini juga membuat kita harus bekerja keras menemukan bukti-bukti di lapangan," katanya.

Akseyna ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga, UI, tahun 2015 sekitar 1 meter dari tepian danau dengan kedalaman 1,5 meter. Sementara di dalam tas yang dipakai Akseyna ditemukan sejumlah batu dan luka lebam pada tubuh.

Ayah Akseyna, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Mardoto sejak awal menyebutkan pihak keluarga sangat berharap kasus ini terungkap tuntas.

Pihak keluarga sudah tidak menerima perkembangan kasus kematian anaknya sejak beberapa tahun lalu. Dia hanya menerima janji bahwa polisi akan menuntaskan kasus Akseyna.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)
pixels