alexametrics

Lama 'Menjomblo' Pimpin DKI, Anies Minta DPRD Segera Tetapkan Wagub

loading...
Lama Menjomblo Pimpin DKI, Anies Minta DPRD Segera Tetapkan Wagub
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dok/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap proses pemilihan Wagub DKI segera dipercepat. Pasalnya, Anies mengaku kewalahan saat harus menghadiri undangan.

"Setahu saya DPRD sudah melakukan pembahasan. Kita berharap pembahasan lebih cepat, sehingga pertanyaan di masyarakat terjawab dari sisi kegiatan sehari-hari sudah berjalan lebih dari berapa nih 8 bulan dan memang terutama kegiatan yang perlu di wakili sekarang sulit melakukan," urai Anies di Jakarta, Jumat (29/3/2019). (Baca: Terima Surat dari PKS-Gerindra, Anies Setujui 2 Nama Wagub DKI)

Meskipun dalam hal pekerjaan ia tak kesulitan, namun adanya Wagub dapat meringankan beban saat banyak undangan kedinasan. "Tetapi pekerjaan dalam artian pemerintahan tidak repot, tapi kegiatan undangan itu yang repot karena undangan tidak bisa diwakili," tambahnya.



Anies mengatakan, misalnya ada rapat di level kementerian, delegasi minimal ke wakil. "Sekarang kesulitan karena kalau yang datang bukan wakil protokol gak bisa dapet kursi depan," katanya. (Baca juga: Rapat Paripurna Cawagub DKI Dilakukan Setelah 17 April)

Pihaknya berharap para anggota legislatif Kebon Sirih segera menetapkan siapa pengganti Sandiaga Uno. "Kita doakan mudah mudahan cepet selesai. Sudah tiga minggu lagi nih (pemilu)," tutupnya.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak