Diguyur Hujan, Jalan dan Perumahan di Kota Tangerang Tergenang

Rabu, 27 Maret 2019 - 18:57 WIB
Diguyur Hujan, Jalan dan Perumahan di Kota Tangerang Tergenang
Diguyur Hujan, Jalan dan Perumahan di Kota Tangerang Tergenang
A A A
TANGERANG - Drainase yang buruk, di Kota Tangerang, Banten membuat kota seribu industri dan jasa ini rawan terendam banjir . Terbukti, diguyur hujan sebentar sejumlah jalan dan perumahan tergenang banjir.

Salah satu yang menjadi langganan banjir saat hujan adalah Jalan MH Thamrin, tepatnya depan Transmart Cikokol. Genangan air di jalan ini cukup tinggi dan mengganggu pengguna jalan roda dua. (Baca Juga: Tangerang Selatan Dikepung Banjir Akibat Buruknya Drainase)

Kasat Lantas Polrestro Tangerang Kota AKBP Juang mengatakan, genangan air di sini cukup tinggi. Hingga membuat motor yang nekat menerabas menjadi mogok.

"Adanya genangan sebagai air imbas dari hujan, sehingga banyak kendaraan roda dua yang mogok," kata Juang, dalam pesan tertulisnya, kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Dirinya mengimbau, pengendara roda dua yang melintas, agar menepi saat terjadi hujan deras dan melihat ada genangan. Karena kondisi hujan membuat jalan licin, dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. (Baca Juga: Tanggul di Kali Serua Jebom, Puluhan Rumah di Pondok Aren Terendam)

Sementara itu, banjir juga terjadi di wilayah Cibodas, seperti di Jalan Rama Raya dan Empu Kanwa Raya. Genangan air di lokasi ini juga cukup tinggi, hingga ada yang hampir masuk ke dalam pekarangan warga.

"Masuk sampai ke halaman rumah. Untuk ada tanggul jadi tidak masuk sampai kedalam rumah. Padahal tadi hujan tidak berlangsung lama, hanya 3 jam," papar Bambang, salah seorang warga perumahan.

Dijelaskan, daerah rumahnya merupakan kawasan rawan banjir. Hampir setiap hujan, banjir menggenangi kawasan ini. Drainase yang buruk, diduga menjadi penyebabnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)