Crane Jatuh di Depan Kejagung, Penumpang MRT Terpaksa Beralih ke Transjakarta

Kamis, 30 Mei 2024 - 19:36 WIB
loading...
Crane Jatuh di Depan Kejagung, Penumpang MRT Terpaksa Beralih ke Transjakarta
Sebuah crane terjatuh menimpa Rel MRT Jakarta di depan Gedung Kejagung atau di dekat Stasiun MRT Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024). Foto/SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Sebuah crane terjatuh menimpa Rel MRT Jakarta di depan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) atau di dekat Stasiun MRT Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024). Hal itu mengakibatkan penumpang MRT pun terpaksa harus beralih menggunakan Transjakarta menuju arah Lebak Bulus.

Berdasarkan pantauan, petugas keamanan MRT Jakarta di kawasan Blok M memberikan imbauan pada warga, khususnya penumpang MRT menggunakan penggeras suara. Jika, MRT Jakarta saat ini sedang tidak beroperasi lantaranya adanya gangguan akibat proyek di Gedung Kejagung.



Namun, tak sedikit penumpang yang masih hendak memasuki lift pintu masuk MRT Stasiun Blok M yang dihalau petugas. Petugas lantas memberitahukan kembali pada warga dan mengarahkan warga untuk menggunakan moda transportasi lainnya.

Alhasil, penumpang MRT Jakarta pun ramai-ramai beralih mengunakan Bus Transjakarta, khususnya yang hendak menuju kawasan Lebak Bulus. Salah satunya, Hartono yang mengaku dia terpaksa harus beralih menggunakan Transjakarta lantaran MRT Jakarta tak beroperasi tanpa sebab yang dia tahu.

"Tadi habis dari Blok M, siang tadi masih normal-normal saja, sekarang dikasih tahu tadi sama petugas katanya lagi tidak bisa beroperasional. Lalu diarahkan naik Transjakarta saja ke Lebak Bulusnya," ujarnya di kawasan Blok M, Kamis (30/5/2024).

Warga lainnya, Lisa menambahkan dia pun terpaksa harus menaiki Bus Transjakarta menuju kawasan Lebak Bulus dari kawasan Blok M lantaran adanya gangguan. Dari informasi yang dia dengar, gangguan itu terjadi karena adanya crane yang jatuh menimpa Rel MRT.

"Iyah mau tidak mau jadi naik Transjakarta, kata petugasnya lagi tidak bisa beroperasional, ada gangguan, tidak dikasih tahu kenapanya. Tapi katanya orang-orang, kata ojol tadi ada crane yang jatuh," katanya.



Berdasarkan pantauan, kawasan Blok M pun tampak ramai oleh warga yang hendak menaiki Bus Transjakarta, tepatnya dari arah Kejagung menuju Blok M. Warga ramai berjalan menuju kawasan Halte Bus Transjakarta di Blok M.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)
pixels