alexametrics

Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, Tiga Orang Tewas Terpanggang

loading...
Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, Tiga Orang Tewas Terpanggang
Kapal kembali terbakar di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kapal kembali terbakar di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Kali ini sebuah kapal pencari cumi, KM Riki Baru, terbakar hebat, Senin (11/3/2019) malam.

Kejadian itu membuat tiga orang tewas karena gagal menyelamatkan diri. Belum diketahui pasti pemicu kapal terbakar.

Dirpolair Baharkam Polri, Brigjen Pol Latif, mengatakan, informasi awal didapat menjelang malam hari. Kala itu petugas langsung melakukan evakuasi dan menyelamatkan 14 orang dan tiga jenazah.



“Satu orang dinyatakan hilang. Kami masih melakukan pencarian,” ujar Latief, Selasa (12/3/2019). (Baca juga: Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, 19 Penumpang Berhasil Selamat)

Tiga jenazah yang ditemukan langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Mereka langsung diautopsi dan pencocokan DNA keluarga. “Pihak keluarganya langsung dikontak,” sebut Latief. (Baca juga: Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru)

Hingga saat ini proses evakuasi bangkai kapal masih dilakukan. Rencananya kapal itu akan di bawah ke Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sementara untuk memastikan penyebab kebakaran, Unit Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri akan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dugaan sementara, kebakaran bersumber dari radiator yang meledak. “Kepastiannya nanti setelah hasil lab keluar,” tutupnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak