Revitalisasi JPO, Anies Minta Semua Berkonsep Unik

Kamis, 28 Februari 2019 - 17:04 WIB
Revitalisasi JPO, Anies Minta Semua Berkonsep Unik
Revitalisasi JPO, Anies Minta Semua Berkonsep Unik
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di GBK, Bundaran Senayan, di depan Polda Metro Jaya.

Anies menuturkan, masih ada sejumlah JPO yang dalam tahap revitalisasi namun Anies baru akan mengumumkannya pada pekan depan. "Banyak jembatan sedang proses finalisasi desain, ada beberapa JPO nanti kita umumkan sesudah rancangannya selesai," katanya kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Anies berharap, rancangan JPO itu sudah rampung pekan depan. "Mudah-mudahan minggu depan sudah ada presentasi sesudah itu kita akan punya rancangan JPO yang unik untuk semua revitalisasi JPO di DKI," katanya.

Anies mengatakan, revitalisasi JPO dengan desain unik akan dilakukan dibeberapa JPO. Ini juga untuk mengganti JPO yang sudah rusak dan tidak berfungsi baik.

Kendati begitu, Anies berpesan agar program revitalisasi JPO menggunakan desain baru yang lebih menarik tidak mengesampingkan fungsinya. "Saya garis bawahi jangan memasang JPO baru dengan desain yang lama, harus menggunakan desain yang baru," katanya. (Baca Juga: Resmikan 3 JPO, Anies Berharap Ini Jadi Ikon Baru Jakarta)

Desain yang sedang dirancang ini, kata Anies, memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya memiliki luas ruang yang lebih lebar. "Sehingga lebih leluasa bagi pejalan kaki dan juga bagi penyandang disabilitas kalau menggunakan kursi roda itu ruang geraknya jauh lebih lebar," terang Anies.

Ia menambahkan, seluruh JPO nantinya akan dilengkapi fasilitas ramah penyandang disabilitas. "Jadi kita berharap semua JPO kita nanti dari fungsi itu bisa memfasilitasi semuanya termasuk kursi roda atau penyandang disabilitas," jelas mantan Mendikbud itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)