Anies Didorong Maju Pilgub Jakarta 2024, PKS Siapkan Kader Terbaik untuk Cawagub

Jum'at, 24 Mei 2024 - 10:25 WIB
loading...
Anies Didorong Maju Pilgub Jakarta 2024, PKS Siapkan Kader Terbaik untuk Cawagub
Sosok Anies Baswedan dinilai masih layak didorong kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 atau periode kedua di DKI Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Anies Baswedan dinilai masih layak didorong kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 atau periode kedua di DKI Jakarta. Dorongan ini datang salah satunya dari DPW PKS DKI yang telah menyerahkan namanya ke tingkat DPP PKS.

Diketahui PKS sebagai partai pemenang dalam Pileg DKI, sehingga akan menyiapkan kader terbaiknya untuk mendampingi Anies sebagai Cawagub.

"PKS menyiapkan kadernya sebagai wakil Anies. Dalam tahap seleksi," kata Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal kepada iNews Media Group, Jumat (24/5/2024).



Iqbal masih enggan membocorkan nama potensial yang masuk bursa Cawagub dari kader PKS. Ia menyebut, pada waktu yang tepat akan diumumkan ke publik.

"DPP menunggu usulan dari DPW, tunggu waktu yang tepat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin mengatakan, hasil rapat jajarannya memutuskan mengusung Anies untuk maju kembali di periode kedua Pilgub Jakarta.

Menurutnya, nama Anies akan dibahas di tingkat DPP PKS nantinya. Namun, terkait peluangnya masih 50:50 persen untuk diputuskan oleh DPP nantinya.

"Rapat DPW memutuskan Anies Baswedan, tapi DPP akan membahas usulan DPW DKI. Kemungkinan diterima atau ditolak sama besarnya," kata Khoirudin kepada iNews Media Group, Kamis (23/5/2024).

Khoirudin membeberkan alasan DPW PKS DKI sebagai partai pemenang di Pileg 2024 sosok Anies dinilai berhasil saat memimpin periode pertama 2017-2022 silam.

"Alasan usung Anies Keberhasilan saat menjadi Gubernur DKI 2017-2022, selanjutnya kita akan yakinkan teman koalisi," ujarnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)
pixels