Siang Ini, Jalur Puncak Bogor Berlakukan Sistem One Way Arah Jakarta

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:03 WIB
loading...
Siang Ini, Jalur Puncak Bogor Berlakukan Sistem One Way Arah Jakarta
Polisi memberlakukan sistem one way (satu arah) ke Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Kamis (23/5/2024) siang. FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI
A A A
BOGOR - Polisi memberlakukan sistem one way (satu arah) ke Jakarta di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Jawa Barat Kamis (23/5/2024) siang. Kendaraan yang menuju Puncak tidak bisa melintas sementara waktu.

Pantauan MNC Portal, oneway diberlakukan mulai pukul 12.20 WIB. Dimulai dengan menutup arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi dan Exit GT Ciawi menuju Puncak oleh polisi dengan water barrier.

Selanjutnya, iring-iringan motor dan mobil polisi pun mengawal kendaraan terakhir yang akan menuju Puncak. Belum diketahui sampai kapan sistem one way arah Jakarta ini diberlakukan karena masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas.



"Dibandingkan minggu kemarin, peningkatan volume kendaraan 30-40%," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog.

Sebelumnya, polisi menyebut pada hari pertama libur panjang Hari Raya Waisak ini mengalami peningkatan volume kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak. Kendaraan dari arah Jakarta terus berdatangan hingga sempat mengalami antrean sekitar 4 kilometer menjelang Simpang Gadog.

Karena itu, polisi sempat memberlakukan sistem one way menuju Puncak pada pagi tadi. Tercatat, hingga pukul 07.00 WIB tedapat lebih dari 20.000 kendaraan melintas di Jalur Puncak dari kedua arah.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)
pixels