Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Satpol PP Minta Warga DKI Tak Gelar Pawai Obor

Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:08 WIB
loading...
Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Satpol PP Minta Warga DKI Tak Gelar Pawai Obor
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin meminta, warga untuk tidak menyelenggarakan kegiatan pawai obor untuk merayakan Pergantian Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasatpol PP DKI Jakarta , Arifin meminta, warga untuk tidak menyelenggarakan kegiatan pawai obor untuk merayakan Pergantian Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Sebab, kegiatan itu pastinya akan menimbulkan kerumunan, untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19.

"Pawai pawai obor dan sebagainya sebaiknya untuk suasana di pandemi COVID-19 ini, harus kita sadari kegiatan semacam itu tidak usah diadakanlah," kata Arifin saat dihubungi wartawan, Rabu (19/8/2020). (Baca juga; Pemprov DKI Tak Larang Masyarakat Peringati Tahun Baru Islam di Tengah Pandemi Covid-19 )

Arifin menyarankan untuk melaksanakan kegiatan lain yang dapat dilakukan di rumah masing-masing dan tak menimbulkan kerumunan. "Dicarikan strategi kegiatan yang lain, bahwa banyak cara juga kita mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT dengan lebih mengedepankan keselamatan dan kesehatan kita semua," jelas Arifin.

Arifin meminta masyarakat mematuhi aturan karena jika melanggar, Satpol PP akan segera membubarkan kegiatan. "Alangkah baiknya bila masyarakat mempunyai tanggung jawab punya Komitmen yang sama, punya rasa kepedulian yang sama," tutupnya. (Baca juga; 749 Personel Ditlantas Polda Metro Disiagakan Hadapi Libur Panjang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)