749 Personel Ditlantas Polda Metro Disiagakan Hadapi Libur Panjang

Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:08 WIB
loading...
749 Personel Ditlantas Polda Metro Disiagakan Hadapi Libur Panjang
Ditlantas Polda Metro Jaya menurunkan menurunkan 749 personel selama libur panjang agar arus lalu lintas tetap lancar dan aman. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 749 personel selama libur panjang agar arus lalu lintas tetap lancar. Ditlantas Polda Metro Jaya menurunkan ramai749 personel selama libur panjang agar arus lalu lintas tetap lancar. Diprediksi pada Rabu (19/8/2020) malam ini arus lalu lintas kendaraan warga yang hendak libur mulai ramai.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ratusan personel tersebut akan disebar di seluruh Pospam di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Para anggota mengamankan jalan dan mengurai kemacetan yang terjadi,” katanya. (Baca juga; Antisipasi Libur Panjang, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Sumbagsel Aman )

Selain antisipasi di jalur utama dan arteri, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan rekayasa lalulintas menuju jalur wisata. “Kami juga buka Pospam di lokasi wiasata, seperti Ragunan, TMII, Ancol, Monas dan Kota Tua,” ujarnya.

Dia memprediksi, banyak juga masyarakat akan berkunjung ke lokasi wisata pada liburan tahun baru islam ini. Untuk itu, di setiap pospam juga disiagakan personel Reserse, Satpol PP dan TNI. (Baca juga; Korlantas Polri Prediksi Malam Nanti Puncak Mudik Libur 1 Hijriyah )

“Jadi pospam yang didirikan ini selain mengamankan jalur juga untuk keamanan wilayah,” ujar Sambodo. Dia berharap selama liburan kali ini tidak akan ada gangguan keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)