Transjakarta Buka Akses ke Pusat Grosir Perniagaan Kota

Jum'at, 22 Februari 2019 - 11:01 WIB
Transjakarta Buka Akses ke Pusat Grosir Perniagaan Kota
Transjakarta Buka Akses ke Pusat Grosir Perniagaan Kota
A A A
JAKARTA - Gedung Pusat Grosir Perniagaan di kawasan Kota, Jakarta Barat, kini sudah bisa diakses masyarakat dengan memanfaatkan layanan transjakarta .

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Daud Joseph mengungkapkan, mulai Kamis, 21 Februari kemarin, Transjakarta mengoperasikan layanan Asemka Explorer dengan 5 unit bus Metrotrans. Bus ini dilengkapi dengan satu area kursi roda.

Tersedia juga ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel. "Kelebihan lain yang dimiliki oleh bus Metrotrans yakni ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang," ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).

Selain itu, kata dia, terdapat dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi wide screen 29 inci dan kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus.

Rute dengan kode 12K itu terhubung layanan Transjakarta untuk Blok M-Kota (Koridor 1), PIK-Balaikota (1A), Ancol-Kampung Melayu (Koridor 5), PGC-Ancol (5D), Kampung Rambutan-Ancol (5E), Tanjung Priok-Penjaringan (12A) dan Pluit-Senen (12B). Kemudian bus wisata History of Jakarta (BW1), Art and Culinary (BW3), Tanah Abang-Kota (JAK10) dan Pulogadung-Kota (JAK33).

Daud mengungkapkan, layanan Asemka Explorer memiliki 40 titik pemberhentian yang akan memudahkan masyarakat menjangkau rute baru ini, serta menuju titik-titik yang dituju. "Rute ini beroperasi dari pukul 05.00 WIB-22.00 WIB dengan tarif Rp3.500," tuturnya.

Dia menambahkan, Transjakarta sedang berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk menyediakan titik pemberhentian (lay bay) di Gedung Pusat Grosir Perniagaan. Kehadiran fasilitas ini akan menambah kenyamanan masyarakat yang menggunakan layanan Transjakarta saat menunggu bus Transjakarta.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)