Pembongkaran JPO di Kawasan Thamrin, Rute Transjakarta Dimodifikasi

Selasa, 08 September 2020 - 07:40 WIB
loading...
Pembongkaran JPO di Kawasan Thamrin, Rute Transjakarta Dimodifikasi
Pekerja mengecek persiapan untuk kembali membongkar JPO dan halte TransJakarta Bank Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (6/9/2020). FOTO/SINDOnews/ISRA TRIANSYAH
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta melakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Transjakarta Bank Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat guna proyek pekerjaan konstruksi MRT Jakarta. Rute Transjakarta di kawasan Thamrin pun dimodifikasi.

"Sehubungan dengan adanya pengerjaan pembongkaran JPO arah Kota sebagai tindak lanjut pengerjaan proyek Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II, layanan Transjakarta mengalami modifikasi agar tetap bisa melayani pelanggan mulai Selasa, 08-19 September 2020," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo pada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, selama pembongkaran JPO berlangsung, halte yang tidak melayani pelanggan ialah di Halte Bank Indonesia. Layanan akan kembali normal sampai dengan pembongkaran JPO rampung dikerjakan dan jalur kembali bisa dilintasi armada. ( )

Adapun bentuk modifikasinya sebagai berikut:

Layanan Rute koridor 1 Blok M-Kota, Rute 6A (Ragunan-Monas via Kuningan) dan Rute 6B (Ragunan-Monas via Semanggi) pukul 05.00-21.00 WIB beroperasi normal dan pukul 21:00-22:00 WIB rute dimodifikasi, untuk layanan Tenaga Rumah Sakit yang melintas di koridor 1 juga dimodifikasi mulai pukul 21:00-24:00 WIB dengan rute modifikasi sebagai berikut:

Arah Kota
Dari lampu merah Sarinah keluar jalur-Lampu merah Bank Indonesia belok kiri-Pertigaan Jalan Fachrudin kemudian belok kanan lalu via bawah flyover Jalan Fachrudin belok kanan-Lampu merah Millenium-Belok kiri ke lampu merah RS Budi Kemuliaan-Belok kanan kemudian lampu merah Patung Kuda-Belok kiri langsung halte Monas.

Arah Blok M
Halte Monas-Lampu merah Patung Kuda belok kiri ke jalan Medan Merdeka Selatan-berputar di putaran Balai Kota-belok kiri ke jalan H Agus Salim-Lampu merah Kebon Sirih belok kanan–Lampu merah Bank Indonesia belok kiri langsung halte Sarinah. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)