Festival 125 Tahun MH Thamrin, Anies: Kiprah dan Jasa MH Thamrin Selalu Dirasakan

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:49 WIB
Festival 125 Tahun MH Thamrin, Anies: Kiprah dan Jasa MH Thamrin Selalu Dirasakan
Festival 125 Tahun MH Thamrin, Anies: Kiprah dan Jasa MH Thamrin Selalu Dirasakan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival 125 MH Thamrin di Stadion VIJ, Gambir, Jakarta Pusat, yang mana digelar oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Perkumpulan Betawi Kita.

Anies mengatakan, dalam festival yang digelar di lapangan VIJ itu diadakan pertandingan sepak bola, yang mana cikal bakal lapangan yang menjadi kombesnya Persija, itu dibangun oleh MH Thamrin. Maka itu, pertandingan itu juga sebagai tanda untuk memperingati 125 tahun kelahiran MH Thamrin.

"Salah seorang pejuang kemerdekaan yang ditakdirkan wafat sebelum kemerdekaan itu terjadi. Jadi beliau tak pernah merasakan Jakarta yang merdeka, tapi kiprah dan jasanya dirasakan hingga sekarang," ujarnya di lapangan VIJ, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, dia mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh Perkumpulan Betawi Kita, dia juga berharap festival tersebut menjadi momen bagi masyarakat Betawi untuk meneruskan dan mengembangkan kebudayaan serta kiprahnya di kancah nasional sebagaimana MH Thamrin.

"Sebentar lagi kita akan melakukan groundbreaking ke lapangan, stadion untuk kita di Jakarta, saat itu terlaksana maka perjalanan yang dimulai oleh MH Thamrin di lapangan VIJ ini nantinya akan menemui babak baru, Insya Allah," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)