Tekan Kasus Covid-19, Gugus Tugas Razia Masker di Cipayung

Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:23 WIB
loading...
Tekan Kasus Covid-19, Gugus Tugas Razia Masker di Cipayung
Camat Cipayung Fajar Eko Satrio di lokasi razia masker, Selasa (18/8/2020). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menggelar razia masker di kawasan Jalan Bina Marga, Rabu (18/8/2020). Razia itu dilakukan untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kecamatan Cipayung.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan, razia masker digelar sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar dan dilakukan secara intensif. ( )

"Kegiatan hari ini bersama Satpol PP dan dishub, kami laksanakan cek poin pengecekan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cipayung yang masih tinggi," kata Fajar di lokasi, Rabu (18/8/2020). ( )

Jalan Bina Marga dipilih sebagai titik razia karena jalan tersebut selalu dilintasi kendaraan yang hendak menuju ke Cipayung dan Ciracas. (Baca Juga: ‘Malaikat Maut’ Protes Pembukaan Pantai Saat Pandemi Covid-19
"Lokasi di terowongan Jalan Bina Marga karena ini termasuk kawasan yang padat di Kecamatan Cipayung dan merupakan akses menuju Kecamatan Ciracas, jadi di pertigaan ini memang banyak pelanggaran. Diharapkan masyarakat lebih disiplin," ungkapnya.

Sebanyak 10 orang terjaring dalam razia kali ini. Mereka yang terjaring razia dikenan sanksi kerja sosial atau membayar denda sebesar Rp250.000. Meski yang terjaring hanya sedikit, Fajar menegaskan, bakal terus melakukan razia masker guna menekan persebaran Covid-19 di Kecamatan Cipayung.

"Penyebaran masih ada oleh karena itu dari kami kolaborasi dengan masyarakat, pagi, siang dan malam kami tertibkan, Kami jug melakukan penertiban masker di perkampungan. Kader perumahan juga kami lakukan dalam program 1 rumah 1 kader Covid-19," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)