Penampakan Km 57 Tol Japek Usai Diserbu Pemudik di Hari Pertama Lebaran

Rabu, 10 April 2024 - 16:26 WIB
loading...
Penampakan Km 57 Tol Japek Usai Diserbu Pemudik di Hari Pertama Lebaran
Arus lalu lintas di Km 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) padat merayap usai diserbu pemudik yang memilih berangkat di hari pertama Lebaran atau Rabu (10/4/2024) siang. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di Km 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) padat merayap usai diserbu pemudik yang memilih berangkat di hari pertama Lebaran atau Rabu (10/4/2024) siang. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, antrean kendaraan terjadi mulai dari Km 50 hingga Km 57 arah Cikampek.

Pemudik banyak yang memilih berangkat ke kampung halaman pada siang hari. Adapun Km 57 sendiri terdapat rest area yang dinilai menjadi favorit pemudik tiap tahunnya.

Di sini, banyak pemudik yang memilih beristirahat untuk salat, makan, tidur, hingga ke toilet setelah melewati kemacetan sepanjang kurang lebih 7 kilometer. Volume kendaraan yang padat di rest area juga menjadi salah satu pemicu kemacetan.



Hal ini terbukti dari sibuknya operator rest area yang mengumumkan kepada pemilik mobil yang parkir untuk memindahkan kendaraannya agar tak mengganggu arus lalu lintas.

Sementara itu, tak sedikit pemudik yang memilih beristirahat lesehan dengan keluargannya. Mereka yang membawa bekal, tampak menggelar tikar layaknya tengah berpiknik sambil menyantap ketupat khas Lebaran.

Setelah melewati rest area Km 57, arus lalu lintas menuju Cikampek tampak ramai lancar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)