Ribuan Warga Mulai Padati Masjid Istiqlal untuk Laksanakan Salat Id

Rabu, 10 April 2024 - 06:33 WIB
loading...
Ribuan Warga Mulai Padati Masjid Istiqlal untuk Laksanakan Salat Id
Ribuan warga mulai memadati Masjid Istiqlal Jakarta untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Rabu (10/4/2024). Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Ribuan warga mulai memadati Masjid Istiqlal Jakarta untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Rabu (10/4/2024).

Pantauan di lokasi, ribuan warga tampak mulai memasuki Masjid Istiqlal. Sebelum memasuki Masjid, para warga harus melewati penjagaan dan pemeriksaan dari pihak keamanan khususnya Paspampres.

Sedangkan di dalam Masjid, ribuan jemaah telah berjejer duduk rapi sambil melantunkan gema takbir sebelum melaksanakan Salat Id.



Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal. Beberapa menteri kabinet juga akan melaksanakan Salat id di tempat yang sama.

Setelah melaksanakan Salat Id, Presiden Jokowi akan menggelar open house lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta.

"(Open house) Di istana," ujar Jokowi di Plaza Atrium, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Jokowi pun tidak mengundang secara khusus, dirinya mempersilakan kepada masyarakat yangi ingin halal bihalal dengan dirinya. "Iya untuk semua," kata Jokowi.

Terpisah, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Mohamad Yusuf Permana mengatakan bahwa open house Presiden Jokowi akan digelar mulai dari pukul 09.00 WIB.

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka. Beliau (Presiden Jokowi) siap terima kedatangan pukul 09.00 WIB. Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama," jelas Yusuf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)