Pertamina Investigasi Karyawannya yang Viral Gegara Ludahi Wanita di Jaksel

Minggu, 07 April 2024 - 12:25 WIB
loading...
Pertamina Investigasi Karyawannya yang Viral Gegara Ludahi Wanita di Jaksel
Mobil milik Arie Febriant, karyawan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) memarkir mobil sembarangan ketika membeli gorengan di pinggir Jalan Masjid Darul Falah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen buka suara soal aksi seorang pria yang memarkir mobil sembarangan ketika membeli gorengan di pinggir Jalan Masjid Darul Falah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hal itu lantaran pria bernama Arie Febriant itu merupakan salah satu karyawan KPI.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Arie viral karena parkir secara sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan. Namun bukannya meminta maaf, Arie malah meludah ke arah wanita yang merekamnya tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan. Dapat kami informasikan bahwa saat ini telah ditindaklanjuti secara internal," jelas Hermansyah, Minggu (7/4/2024).



Hermansyah menekankan, Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak menoleransi tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika.

"Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas segala dukungan yang terus diberikan kepada kami," katanya.

VP Corporat Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Susanto juga menuturkan bahwa hal ini tengah diinvestasigasi di Internal KPI. "Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," jelas Fadjar.



Ketika ditanya perihal sanksi yang bersangkutan, Fadjar bilang bahwa hal itu akan dilakukan oleh KPI lantaran Arie merupakan salah satu pekerja KPI. "(Akan dikenakan Sanksi dan yang memberikan KPI Pak?) Iya kan pekerja KPI," tukas Fadjar.

Sebelumnya, Arie juga telah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada perekam video, Mila dan rekan serta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakannya yang diakuinya tidak baik dan tidak semestinya. Demikian disampaikannya melalui instagram story pribadinya @febtariie.

"Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya di mana pada tanggal 5 april 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah kepada kendaraan saudari Mila dan rekan," terang Arie.

"Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf kepada saudari Mila dan saya siap untuk meminta maaf baik secara langsung ataupun tidak kepada saudari mila dan rekan," tutup Arie.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)