Antisipasi Macet di Jakarta-Merak, Pertamina Siagakan 8 Motoris dan 11 SPBU Kantong

Minggu, 07 April 2024 - 06:24 WIB
loading...
Antisipasi Macet di Jakarta-Merak, Pertamina Siagakan 8 Motoris dan 11 SPBU Kantong
PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan delapan motoris dan SPBU kantong untuk memastikan pasokan BBM pemudik aman. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Antisipasi kemacetan di Tol Jakarta-Merak maupun arah sebaliknya, PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris dan SPBU kantong untuk memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman. Dengan begitu, pemudik yang terjebak macet dipastikan bisa tetap mengisi BBM.

Corporate Secretary Pertamjna Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 8 motoris hingga 11 SPBU kantong/mobile storage di kedua sisi Tol Jakarta-Merak.

“Pasokan BBM di kedua sisi Tol Jakarta-Merak ada 8 motoris, 8 marshall antrean, 11 SPBU kantong serta 2 modular Pertamax, dan tenda BBM kemasan di Dermaga Executive Merak dan Rest Area Non SPBU Panimbang-Serang KM 70,” kata Irto, Minggu (6/4/2024).



Irto memastikan stok BBM di sepanjang jalur mudik Tol Jakarta-Merak aman. Saat ini antrean di SPBU Jakarta-Merak terpantau ramai lancar. “Kami melakukan koordinasi dengan Polda Banten untuk antisipasi pengawalan mobil tangki jika diperlukan,” ujarnya.

Pengendara yang kehabisan BBM di tengah perjalanan sepanjang Tol Jakarta-Merak bisa menghubungi call center Pertamina 135 untuk mendaparkan pasokan melalui motoris. “Pengendara yang kehabisan BBM di jalan tol dapat membeli BBM melalui motoris dengan mengakses call centre Pertamina 135,” tutur Irto
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)