alexametrics

Pengamat: Tak Ada yang Salah dari Fit and Proper Test Cawagub DKI

loading...
Pengamat: Tak Ada yang Salah dari Fit and Proper Test Cawagub DKI
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting sekaligus Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago angkat bicara soal polemik fit and proper test cawagub DKI.

Diketahui, kubu PKS keberatan dengan adanya kegiatan tersebut. PKS menilai hal itu seperti sebuah ketidakpercayaan Gerindra.

Namun, menurut Pangi, fit and proper test bukan sesuatu yang buruk. "Saya pikir fit and proper test ngak ada yang salah. Itu kan bagian dari proses. Sebetul ini hanya formalitas saja," kata Pangi kepada SINDOnews, Minggu (11/11/2018).

Pangi melanjutkan, PKS tak perlu risau karena Gerindra telah menyerahkan kursi cawagub kepada PKS. "Yang jelas kursi wagub milik PKS," singkatnya.

Namun yang jelas, kata Pangi, uji kelayakan dan kepatutan yang berisi empat orang Gerindra dan dua orang PKS hanya untuk mengetahui apa visinya, bagaimana cara membangun DKI Jakarta, siapa orangnya.

"Jadi lebih tahu detail tentang narasi, cita-cita, visi, imajinasinya membangun dan membantu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan," terang Pangi. (Baca Juga: PKS Soal Fit and Proper Tes Wagub DKI: Asal Bukan Akal-akalan Gerindra)

"Saya pikir ngak ada yang salah dengan tes tersebut, kan juga punya cara Gerindra untuk menjegal juga, wong kursi sudah diikhlaskan ke PKS, baiknya PKS berprasangka baik saja. Jalani proses dengan baik," sambungnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak