HUT Ke-75 RI, Musisi hingga Ustaz Bakal Kobarkan Semangat Nasionalisme

Minggu, 16 Agustus 2020 - 00:31 WIB
loading...
HUT Ke-75 RI, Musisi hingga Ustaz Bakal Kobarkan Semangat Nasionalisme
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musisi, komedian, public figure hingga para ustaz akan menyanyikan berbagai lagu nasional Indonesia, pada perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), Senin 17 Agustus 2020. Persembahan spesial ini melibatkan musisi Ahmad Dani, mantan penyanyi Theresia Ebenna Ezeria alias Tere, komedian Denny Chanda dan Abdel Achrian, ustaz Bobby Herwibowo, ustaz Derry Sulaiman, ustaz Haikal Hasan, hingga Ustaz Fadlan Garamatan.

"Di hari spesial HUT ke-75 RI nanti, kita bisa menyaksikan orang-orang yang tidak anda duga, figur-figur yang tidak anda sangka akan menyanyikan berbagai lagu nasional Indonesia. Ini tentu jadi momen menarik yang sayang untuk dilewatkan," ungkap Direktur Kawan Baik, Dody Jufiprianto dalam keterangannya, Sabtu 15 Agustus 2020.

Dody menjelaskan, program bertajuk "Nada Nadi Kami" ini akan menyuguhkan penampilan tak biasa dari musisi, komedian, tokoh masyarakat hingga para dai kondang. Tujuannya, kata Dody, untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan cinta kepada sesama saudara di tanah air.

"Karena Islam mengajarkan untuk cinta tanah air dan mencintai saudara kita, makanya kami ajak para ustaz untuk bersama-sama mengobarkan semangat nasionalisme ini," jelas Dody.

Beberapa lagu nasional yang dinyanyikan para ustaz adalah "Hari Merdeka" dan "Syukur" karya Husein Mutahar, "Indonesia Pusaka" karya Ismail Marzuki hingga lagu "Bagimu Negeri" karya Kusbini.

Dody menyatakan, acara ini merupakan kerja sama antara Kawan Baik, Yayasan Askar Kauny dan Gelora Energi Wakaf. Kolaborasi ini, jelas Dody, menjadi simbol persatuan anak bangsa terutama di masa pandemi covid-19.

"Kami ingin menunjukkan bahwa dengan bersatu kita akan kuat, terutama di masa pandemi ini kita harus saling membantu," imbuhnya. ( )

Untuk bisa menyaksikan penampilan spesial para musisi, komedian hingga para ustaz ini, masyarakat bisa mengikuti media sosial baik Youtube hingga instagram dari Askar Kauny dan Kawan Baik, pada Senin 17 Agustus pukul 10.00-12.00 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)