Hoaks Penculikan Anak, Warga Bogor Ingin Pelaku Segera Ditangkap

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 16:22 WIB
Hoaks Penculikan Anak, Warga Bogor Ingin Pelaku Segera Ditangkap
Hoaks Penculikan Anak, Warga Bogor Ingin Pelaku Segera Ditangkap
A A A
BOGOR - Warga Kabupaten Bogor berharap pelaku penyebar hoaks soal penculikan anak di wilayah mereka bisa tertangkap. Karena apa yang dilakukannya sudah membuat ibu-ibu resah dan menjadi curigaan.

Dian Rosdiana (28) warga Bantarkemang Atas, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor juga mengaku sempat resah dengan informasi penculikan anak yang belakangan ini ramai tersebar di grup WhatsApp.

"Iya informasi penculikan anak yang kabarnya pelaku selain menculik juga membunuh dan memotong-motong kemudian mengambil organ tubuhnya untuk dijual," jelasnya kepada wartawan, Jumat (19/10/2018).

Saat itu, ibu-ibu di grup WhatsApp menanyakan kebenaran informasi tersebut. Tak lama kemudian beredar lagi informasi pelaku penculikan anak di Cimahpar ditangkap dan babak-belur dikeroyok warga.

"Namanya ibu-ibu seperti saya yang punya anak kecil pasti panik, dan khawatir. Tapi saat itu juga saya langsung cari tahu kebenarannya tidak menyebarkan informasi begitu saja. Syukur kalau gitu kalau ternyata informasi itu hoaks," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Nuryati (40), warga Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor. Pihaknya berharap aparat kepolisian segera menindaklanjuti informasi hoaks yang sudah meresahkan warga, khususnya ibu-ibu yang memiliki anak dibawah umur. (Baca: Bikin Resah, Polisi Buru Penyebar Hoaks Penculikan Anak )

"Bagaimanapun kita khawatir dengan adanya informasi itu, soal hoaks atau bukannya karena ada foto, dan pesan yang tersebar seolah benar ada kejadian penculikan anak sadis itu. Kami harap para pelaku penyebar info hoaks itu segera ditangkap," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8886 seconds (0.1#10.140)