Polisi Prediksi Jalur Puncak Dipadati Wisatawan H+1 Lebaran

Jum'at, 29 April 2022 - 15:47 WIB
loading...
Polisi Prediksi Jalur Puncak Dipadati Wisatawan H+1 Lebaran
Satlantas Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai terjadi pada H+1 Idul Fitri mendatang.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor mulai terjadi pada H+1 Idul Fitri mendatang. Arus lalu lintas akan didominasi oleh wisatawan yang berlibur.

"Trennya itu Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume terjadi di H+1 dan sekian," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat (29/4/2022).

Terkait rekayasa lalu lintas, pihaknya menyiapkan seperti hari libur biasanya seperti sistem oneway, ganjil genap atau contraflow selepas Exit GT Ciawi. Tetapi, rekayasa itu dilakukan secara situasional.

"Rekayasa lalu lintas tetap sama seperti pengamanan weekend biasanya. Namun kami saat ini hanya menanbahkan penebalan personel di titik-titik floating. Kita melaksanakan pemeriksaan ganjil genap pada Sabtu Minggu dan hari besar. Kemudian ada oneway situasional dan ada contraflow di tol apabila ada kepadatan di tol," jelasnya.

Untuk kondisi Jalur Puncak hari ini, lanjut Dicky, siang ini terpantau masih ramai lancar. Belum terlihat adanya lonjakan volume kendaraan yang signifikan.
"Saat ini kami laporkan di Simpang Gadog belum terlihat volume arus kendaraan yang melintas di kawasan Puncak. Kalau untuk (mudik lokal) kami prediksi lebih pada tanggal 30, 1, atau 2. Namun hanya segelintir masyarakat yang akan menggunakan jalur wisata karena memang pada hari-harinya jalur wisata cukup padat dengan wisatawan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)