Cerita Pemudik! Ingin Cepat Nyampe Kampung, Busnya Malah Mogok di Tol Cikampek

Jum'at, 29 April 2022 - 15:05 WIB
loading...
Cerita Pemudik! Ingin Cepat Nyampe Kampung, Busnya Malah Mogok di Tol Cikampek
Sebuah bus komersil yang membawa penumpang untuk Mudik Lebaran 2022, terhenti perjalanannya di KM 10 ruas Tol Jakarta - Cikampek. Foto: MPI/ Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Sebuah bus komersil yang membawa penumpang untuk Mudik Lebaran 2022 , terhenti perjalanannya di KM 10 ruas Tol Jakarta - Cikampek. Hal ini jelas membuat kecewa pemudik yang sudah tak sabar ingin cepat sampai kampung halaman.

Salah satu penumpang bus bernama Agus, menceritakan, armada yang ditumpanginya mengalami masalah di power steering. Kemudinya tiba-tiba tidak bisa digerakkan untuk berbelok.

"Kemudinya berat, hampir tidak bisa digunakan untuk belok," ujar Agus kepada MNC Portal, Jumat (29/4/2022).



Agus mengaku sangat kecewa, karena harapannya untuk cepat sampai di kampung malah perjalanan mudiknya lebih banyak memakan waktu. Terlebih tepat hari ini saudaranya di kampung ada yang meninggal dunia.

"Tanggapannya kecewa sih ya, di kampung ingin bertemu keluarga. Kebetulan ada bule (saudara) saya yang meninggal hari ini, jadi sekalian silaturahmi," ucap Agus.

Agus mengatakan pihak PO bus berjanji menukar dengan bus yang baru untuk kembali melanjutkan perjalanan. Meski demikian, tetap lebih banyak waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan.



Agus merupakan pemudik asal Tangerang dengan tujuan Magetan, Jawa Timur. "Alhamdulillah (senang), sudah dua tahun tidak bisa mudik kan," kata Agus.

Penumpang lain bernama Dwi Sukirno yang mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah juga kecewa. Sama dengan Agus Sukrino, ia kecewa harus telat tiba di kampung halaman.

"Kecewa sih kecewa ya, sudah nunggu dari jam 12 siang tadi," kata Sukrino.

Sukrino mengatakan selama menunggu tidak ada bantuan yang diberikan oleh petugas tol maupun petugas keamanan yang bejaga di sekitar. Bahkan para penumpang berdiri di samping ruas tol yang banyak dilalui lalu lalang kendaraan dari besar hingga kecil.

"Senang mau mudik. Sudah lama ingin balik ke kampung tapi malah kayak gini," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)