Percepat Pemulihan Pasien, RS Mandaya Gunakan Teknologi Infus Pintar Pertama di Dunia

Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Penerapan teknologi smart pump monitoring system ini juga mengurangi beban kerja dari para perawat. Perawat tidak perlu lagi mencatat secara manual jumlah infus masing-masing pasien sehingga sangat minim kesalahan pemberian maupun tertukar dan tidak perlu lagi mengecek secara manual ke masing-masing kamar pasien.

President Director PT Terumo Indonesia, Ade Kresna Kemaltaba menyampaikan Terumo memiliki visi yang sama dengan Mandaya dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan bagi pasien dan keluarganya.

“Mandaya Royal Hospital Puri merupakan pelanggan pertama yang menggunakan sistem ini di dunia. Selain itu, Terumo Indonesia juga sangat concern dalam meningkatkan kemampuan para perawat dengan memberikan pelatihan secara berkesinambungan,” pungkas Presiden Direktur PT. Terumo Indonesia Ade Kresna Kemaltaba.

Kumpulan inovasi ini merupakan langkah nyata dari Mandaya Royal Hospital Puri untuk menekan angka pasien Indonesia yang berobat ke luar negeri. Bukan hanya teknologi medis yang canggih, bahkan Mandaya juga menyiapkan ekosistem untuk pasien yang berasal dari luar Jakarta seperti penjemputan gratis bagi pasien dari bandara maupun stasiun, menyiapkan penginapan hotel yang terhubung dengan rumah sakit untuk keluarga pasien hingga bekerja sama dengan Joumpa VIP Airport Services di 40 bandara di Indonesia.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)