alexametrics

Skybridge Tanah Abang Sediakan 446 Kios untuk Pedagang

loading...
Skybridge Tanah Abang Sediakan 446 Kios untuk Pedagang
Sejumlah pekerja mengebut pengerjaan jembatan penyeberangan multifungsi atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PD Pembangunan Sarana Jaya menyiapkan sebanyak 446 kios untuk para pedagang di jembatan penyeberangan multifungsi (JPM) atau skybridge Tanah Abang. Jembatan multifungsi ini ditargetkan selesai pada 15 Oktober 2018 mendatang.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, pihaknya menyediakan ratusan kios bagi para pedagang."Kita siapkan ada 446 kios. Itu UMKM dan Pemkot Jakarta Pusat yang atur," kata Yoory kepada wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Dia menambahkan, para pedagang nantinya dikenakan biaya retribusi harian yang masih dalam batas wajar."Ya kita hitung kurang lebih untuk keamanan, penerangan, kebersihan, perawatan dan lain-lain Rp16.000 per hari. Kalau per bulannya Rp500.000. Dan ini sudah kita sosialisasikan," tambahnya.

Yoory menegaskan, sebagian besar PKL yang akan berjualan di JPM tersebut menyambut baik adanya aturan itu."Oke banget, positif lah. Kita kasih cash periode sampai dengan 1 Januari. Barulah mereka mulai bayar," ucapnya.
(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak