13 Saksi Diperiksa Terkait Penembakan Pengusaha di Kelapa Gading

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:09 WIB
loading...
13 Saksi Diperiksa Terkait Penembakan Pengusaha di Kelapa Gading
Polres Metro Jakarta Utara telah memeriksa sebanyak 13 saksi terkit kasus penembakan pengusaha pelayaran, Sudianto, (51), di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading. Okezone/Muhamad Rizky
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara telah memeriksa sebanyak 13 saksi terkit kasus penembakan pengusaha pelayaran, Sudianto, (51), di Ruko Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis 13 Agustus 2020.

"Jumlah saksi yang telah kita pemeriksa sampai saat ini ada 13 orang," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat konfrensi pers di Polres Jakarta Utara, Sabtu (15/8/2020). (Baca juga; Ini Dia Sketsa Pelaku Penembakan Pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading )

Budhi mengatakan, saksi yang telah dimintai keterangannya tersebut merupakan orang-orang terdekat, karyawan, hingga warga yang melihat langsung kejadian penembakan di lokasi. Selain itu petugas juga teleh mengumpulkan barang bukti yang ditemukan, termasuk sejumlah CCTV di sekitar lokasi penembakan.

Budhi menuturkan, pelaku penembakan diperkirakan berjumah dua orang. Pelaku pertama selaku eksekutor penembakan dengan ciri-ciri, laki-laki usia 35 tahun, kulit sawo matang, dan berperawakan agak kurus dan tinggi 160 cm. "Pada saat kejaidan yang bersangkutan menggunakan topi dan masker," bebernya.

Kemudian yang kedua, kata Budhi, bertugas membantu dan menunggu eksekutor menggunakan sepeda motor wana hitam. "Dia juga laki-laki juga usia 45 tahun, kulit hitam, perawakan agak gemuk tinggi 170 cm dan rambut ikal," tambah Budhi.

Adapun sejauh ini kata Budhi, pihaknya masih terus mendalami terkait motif penembakan tersebut. Menurutnya banyak kemungkinan sehingga perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut. (Baca juga; Polisi Uji Balistik Proyektil Peluru Kasus Penembakan Pengusaha di Kelapa Gading )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)