Dipergoki saat Beraksi, Maling Motor Tembak 3 Warga di Koja

Senin, 03 Juni 2024 - 16:47 WIB
loading...
Dipergoki saat Beraksi, Maling Motor Tembak 3 Warga di Koja
Komplotan maling motor beraksi di parkiran kafe Alula, Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Aksi ini dipergoki warga lalu mereka yang menggunakan airsoft gun menembak 3 orang. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komplotan maling motor beraksi di parkiran kafe Alula, Jalan Manggar, Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Aksi ini dipergoki warga lalu mereka yang menggunakan airsoft gun menembak 3 orang.

"Pelaku ini bersama temannya F melakukan pencurian dengan menggunakan airsoft gun. Baru satu pelaku yang tertangkap dan satu lagi masih DPO," ujar Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni, Senin (3/6/2024).



Pelaku ditangkap inisial MBR yang berperan sebagai joki dan temannya berperan melakukan eksekusi pencurian motor.

Saat sedang beraksi, pemilik kendaraan mengetahui kemudian berteriak. Saksi dan korban mengejar pelaku ke parkiran motor untuk mempertahankan kendaraan.

"Kedua pelaku ini langsung mengeluarkan senjata dan menembak tiga saksi yakni AI pemilik kafe, dua orang warga yakni SB dan AF," kata Syahroni.

Tiga korban terkena tembakan. Sementara, satu pelaku MBR berhasil ditangkap warga dan satu pelaku lainnya inisial F kabur.

"Kami amankan satu pelaku. Sedangkan, saksi yang ditembak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ucapnya.

Setelah dilakukan visum, luka tembak di tubuh saksi berhasil dikeluarkan dan tidak mengenai organ dalam korban.

Pihak kepolisian sudah mengantongi pelaku yang saat ini masih berkeliaran. "Kedua pelaku ini sudah pernah melakukan aksi pencurian yang sama di Cikarang. Motor ini rencananya dijual di Kebon Pisang, Tanjung Priok," ujarnya.

Sementara, saksi berinisial AI mengatakan, dirinya bersama temannya mencoba menghentikan aksi pencurian, namun 2 pelaku mengeluarkan senjata api. "Mereka menembak dan peluru mengenai tubuh kami," kata AI.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)
pixels