Polisi Uji Balistik Proyektil Peluru Kasus Penembakan Pengusaha di Kelapa Gading

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:55 WIB
loading...
Polisi Uji Balistik Proyektil Peluru Kasus Penembakan Pengusaha di Kelapa Gading
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menunjukkan sketsa wajah pelaku penembakan di Kelapa Gading, Sabt (15/8/2020). Okezone/Muhamad Rizky
A A A
JAKARTA - Kepolisian melakukan uji proyektil peluru yang ditemukan di lokasi penembakan pengusaha pelayaran Sugianto (51) di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menuturkan, telah mengirimkan proyektil peluru yang ditemukan ke Puslabfor Mabes Polri guna mengetahui jenisnya. (Baca juga; Olah TKP Lagi Kasus Penembakan di Kelapa Gading, Polisi Temukan Selongsong Peluru )

"Jadi selongsong dan proyektil sudah dikirimkan ke Puslabfor Mabes Polri untuk diuji balistik. Ini untuk menentukan apa jenis senjata yang digunakan," kata Budhi di Polres Metro Jakarta Utara, Sabtu (15/8/2020).

Adapun berdasarkan olah tkp kata Budhi petugas menemukan total empat selongsong peluru dan 1 proyektil peluru. Semuanya diduga kuat berkaitan dengan kasus penembakan tersebut. "Semuanya diduga berasal dari senjata pelaku," ungkapnya.

Selain itu, penyidik juga telah memeriksa sebanyak 13 orang saksi yang merupakan orang-orang terdekat, karyawan, hingga mereka yang melihat langsung kejadian di lokasi. (Baca juga; Ini Dia Sketsa Pelaku Penembakan Pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading )

Termasuk barang bukti yang ditemukan dan memeriksa sejumlah CCTV di sekitar lokasi kejadian penembakan. "Dari keterangan yang kami kumpulkan baik keterangan saksi dan dipadukan dengan scientifik crime investigation melalui rekaman CCTV dan alat bukti lainnya kami mencocokan ciri pelaku penembakan tersebut," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)