Anies Bagikan Kunci Sukses Mendidik Anak Dari Usia Dini

Jum'at, 07 September 2018 - 22:02 WIB
Anies Bagikan Kunci Sukses Mendidik Anak Dari Usia Dini
Anies Bagikan Kunci Sukses Mendidik Anak Dari Usia Dini
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi para pendidik anak usia dini. Hal itu lantaran, pahlawan pendidikan itu memberikan pengajaran yang baik bagi tunas bangsa.

Anies pun membagi kunci sukses mendidik anak sejak usia dini. "Jadi salah satu justru kunci sukses itu dengan setiap anak dinilai sesuai dengan potensinya," kata Anies di MUNAS IV Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menuturkan, setiap anak memiliki potensi yang berbeda. Tugas pendidik usia dini adalah menumbuhkan potensi jangan smpai diseragamkan.

"Karena ada anak yang memiliki potensi tumbuh berkembang di bidang olah raga, ada di bidang keseniaan, ada di sains itu semua beda-beda. Nah jangan sampai PAUD itu mengarahkan anak hanya untuk satu bidang saja tapi berbeda-beda dengan potensinya," kata Anies. (Baca Juga: Munas Himpaudi, Anies Ingin Pendidikan Anak Usia Dini Diperhatikan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)