Munas Himpaudi, Anies Ingin Pendidikan Anak Usia Dini Diperhatikan

Jum'at, 07 September 2018 - 21:09 WIB
Munas Himpaudi, Anies Ingin Pendidikan Anak Usia Dini Diperhatikan
Munas Himpaudi, Anies Ingin Pendidikan Anak Usia Dini Diperhatikan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dan pembekalan pada Pembukaan MUNAS IV Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di Hotel Grand Cempaka, Cemapaka Putih, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, pendidik usia dini merupakan pendidik yang memiki peran paling penting dalam menentukan karakter seorang anak bangsa.

"Dampaknya dirasakan seumur hidup perjalan anak bangsa dan hasil studi membuktikan. Bahwa investasi pendidikan dengan ritem paling tinggi adalah investasi pendidikan anak usia dini," kata Anies di lokasi, Jumat (7/9/2018).

Anies menceritakan, pada tahun 2015 sewaktu dirinya masih menjadi Mendikbud di dalam Word Education Forum di Seoul dunia bersepakat termasuk Indonesia bahwa di tahun 2030 setiap anak yang ada dimuka bumi mendapatakan pendidikan anak usia dini.

"Indonesia memiliki komitmen itu sedangkan di Jakarta kita menginginkan agar pendidikan anak usia dini diberikan perhatian yang lebih besar. Momentum musyawarah nasional HIMPAUDI (pendidikan anak usia dini) yang terselenggara di Jakarta kita gunakan sebagai kesempatan untuk membangun momentum kolaborasi antara pendidik usia dini dengan aparat kita yang berada di dinas pendididikan," urainya.

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak aparatur di Dinas Pendidikan untuk hadir bersama memulai kerja bersama.

"Di Jakarta ada 4.500 PAUD, kita ingin nanti di anggaran tahun depan dimana kita bisa mulai menyusun anggarannya sendiri kita menginginkan agar PAUD di Jakarta memiliki standar yang lebih tinggi dari sisi fasilitas, sarana prasarana dan juga dalam mutu pendidiknya karena itu dalam program peningkatan kualitas akan kita seriusi," jelasnya.

Menurut Anies, momentum musyawarah nasional HIMPAUDI ini adalah kesempatan kepada semua, bahwa Jakarta ingin serius mulai tahun depan akan dianggarkan dengan cukup.

"Jumlahnya nanti kita diskusikan sesuai dengan kondisi di lapangan karena tadi saya sampaikan jangan kita dibalik seakan-akan kita paling tahu masalah justru saya akan minta pada pendidik usia dini untuk menunjukan kepada kita yang memiliki otoritas di bidang pendidikan untuk menunjukan kepada kita apa-apa saja yang diperbaiki. Apa saja yang harus ditingkatkan agar kita bisa memiliki PAUD yang baik di seluruh Jakarta ini," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5445 seconds (0.1#10.140)