Jadi Wagub DKI, Mardani Mengaku Siap Jika Dapat Tugas

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:05 WIB
Jadi Wagub DKI, Mardani Mengaku Siap Jika Dapat Tugas
Jadi Wagub DKI, Mardani Mengaku Siap Jika Dapat Tugas
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Koordinasi Kehumasan, Mardani Ali Sera mengaku siap bila diamanatkan untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kosongnya kursi Wagub DKI itu karena Sandiaga Salahuddin Uno telah mengundurkan diri untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Terkait kesepakatan antara partai Gerindra dan PKS, silahkan tanya ke DPP saja deh. Pokoknya yang penting kerja saja, dapat tugas siap," kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Mardani juga mengungkapkan untuk keputusan akhir nanti apakah dirinya bakal menjabat wagub DKI Jakarta, sepenuhnya berada ditangan DPP PKS. "Info resminya dari DPP ya. Saya belum dapat info resmi. Tanya DPP aja," jelasnya. (Baca: Sandiaga Kirim Surat Pengunduran Diri Sebagai Wagub ke Gubernur DKI )

Mardani menjelaskan pengganti posisi Wakil Gubernur akan ditentukan lewat pemilihan di paripurna. Nantinya paripurna akan dilaksanakan setelah Presiden mengeluarkan surat persetujuan mengenai penetapan pemberhentian Sandiaga sebagai Wakil Gubernur.

"Surat ke DPRD katanya sudah ya, tinggal Kemendagri kemudian diarahkan ke presiden, kemudian presiden keluarkan Keppres mundur. Kalau keluar keppres mundur baru kemudian dibuat mekanisme pemilihan di paripurna, tetap ada pemilihan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)