Gagal Jadi Wagub DKI, Nurmansjah Lubis Pimpin PT Jakarta Propertindo

loading...
Gagal Jadi Wagub DKI, Nurmansjah Lubis Pimpin PT Jakarta Propertindo
Nurmansjah Lubis (kedua dari kanan) mantan Cawgub DKI itu kini ditunjuk memimpin PT Jakpro.Foto/SINDOphoto/dok
JAKARTA - Mantan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai komisaris di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Perekrutan politikus PKS itu sudah berjalan sejak Juli 2020 lalu.

Proses seleksi jabatan komisaris itu terlihat diam-diam dan tidak diketahui publik. Namun, Nurmansjah menegaskan, dirinya mengikuti proses seleksi yang ketat."Sejak Juli 2020 lalu dipanggil untuk ikut sesi wawancara dan dinyatakan lolos seleksi," kata Nurmansjah kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Setelah dinyatakan lolos seleksi, Nurmansjah kemudian mengikuti proses fit and proper test dan melalui berbagai macam wawancara hingga akhirnya menduduki jabatan komisaris di perusahan pelat merah milik DKIitu. Dengan jabatan baru ini, Nurmansjah berharap bisa bekerja membantu Anies Baswedan dan jajarannya serta bisa membawa perubahan signifikan.

"Mudah-mudahan bisa membawa perbaikan ke depan," pungkasnya.(Baca: Pemprov DKI Pastikan Underpass Ibu Kota Tidak Tergenang Meski Hujan Deras)



Diketahui sebelumnya, Nurmansjah Lubis merupakan rival Ahmad Riza Patria dalam perebutan kursi nomor dua di DKI. Dia tumbang dalam pemilihan yang dilakukan oleh DPRD DKI melalui mekanisme pemilihan voting. Dari 100 pemilih dia hanya mendapatkan 17 suara saja. Kursi DKI 2 yang tidak bertuan selama setahun setelah ditinggal Sandiaga Uno menjadi milik Gerindra yang diwakilkan oleh Ahmad Riza Patria.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top