Pemprov DKI Pastikan Underpass Ibu Kota Tidak Tergenang Meski Hujan Deras

loading...
Pemprov DKI Pastikan Underpass Ibu Kota Tidak Tergenang Meski Hujan Deras
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, seluruh underpass di ibu kota tidak akan tergenang air lagi saat hujan deras. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah underpassdi Ibu kota kerap tergenang saat diguyur hujan. Namun, saat ini Pemprov DKI Jakarta mengusahakan agar tidak ada genangan air di underpass dengan mengerahkan seluruh pompa air.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya telah selesai memperbaiki sejumlah pompa yang rusak di tiga Underpass. Di antaranya Underpass Matraman, Senen dan Kemayoran, Jakarta Pusat. (Baca juga; Jalani Protokol Covid-19, Proyek Flyover dan Underpass di Jakarta Terus Berjalan)

Dia memastikan seluruh pompa air di 15 underpass yang ada di ibu kota dalam kondisi prima. "Perawatan dan pemeliharaan pompa rutin kami lakukan. Untuk yang rusak langsung diperbaiki," kata Hari kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Hari menjelaskan, sedikitnya ada 65 pompa yang tersebar di 15 underpass Ibu Kota. Di setiap underpass disiagakan tiga sampai enam pompa air dengan kapasitas yang berbeda. (Baca juga; Sepuluh Pompa Mobile Sedot Banjir Underpass Kemayoran)



Operasional pompa, lanjut Hari, dapat diatur dan disesuaikan dengan intensitas hujan dan kapasitas genangan yang terjadi di underpass. Dia optimistis tidak akan terjadi genangan parah meskipun hujan deras. "Kalau memang hujan deras dan terjadi genangan, seluruh pompa akan dioperasikan," pungkasnya.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top