Massa Aksi Tolak Pemilu 2024 Terus Bertambah, Bawaslu Mulai Digeruduk Mahasiswa

Senin, 19 Februari 2024 - 15:07 WIB
loading...
Massa Aksi Tolak Pemilu 2024 Terus Bertambah, Bawaslu Mulai Digeruduk Mahasiswa
Ratusan massa aksi tambahan dari Aliansi Mahasiswa Indonesia mulai berdatangan ke depan Kantor Bawaslu. Para mahasiswa tiba di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB. Foto/Giffar Rifana/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan massa aksi tambahan dari Aliansi Mahasiswa Indonesia mulai berdatangan ke depan Kantor Bawaslu RI. Dari pantauan, para mahasiswa tiba di lokasi yang terletak di Jalan MH Thamrin itu sekitar pukul 14.15 WIB.

Para mahasiswa menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk intervensi dalam Pemilu 2024 , namun juga menegaskan, dukungan mereka kepada KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya secara independen dan profesional.



"Mereka meyakini, kedua lembaga tersebut memiliki kapasitas untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur, adil, dan damai," kata koordinator aksi Aliansi Mahasiswa Indonesia Lingga Pangayumi Nasution, Senin (19/2/2024).

"Kami berdiri di sini sebagai warga negara yang peduli terhadap proses demokrasi. Kami menolak segala bentuk intimidasi terhadap KPU dan Bawaslu, dan kami percaya bahwa mereka mampu menjalankan tugasnya dengan integritas," tambahnya.

Setibanya di depan Kantor Bawaslu, ratusan mahasiswa itu langsung melakukan orasinya. Lalu Lintas di lokasi pun terpantau padat karena makin ramainya peserta aksi dengan kedatangan dari mahasiswa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)