Otak Kawanan Perampok Remaja di Tangerang Ditembak Mati Polisi

Jum'at, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB
Otak Kawanan Perampok Remaja di Tangerang Ditembak Mati Polisi
Otak Kawanan Perampok Remaja di Tangerang Ditembak Mati Polisi
A A A
TANGERANG - Seorang remaja berinisial PA alias G, tewas ditembak polisi. Dada remaja asal Gang Lapangan, RT 02/03, Kelurahan Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, itu ditembus timah panas karena berusaha merebut pistol personel Polsek Cipondoh yang menangkapnya.

Dengan masih menggenakan kaos tim sepak bola berwarna ungu kesayangannya, jenazah PA terbaring kaku di ruang jenazah RSUD Kabupaten Tangerang. Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H Silalahi mengatakan, PA merupakan otak kawanan perampok remaja yang kerap beraksi di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.

"Dia biasa beraksi dengan dua orang temannya yang seorang di antaranya sudah kami tangkap, yaitu berinisial ME alias E. Aksi kawanan ini sudah sangat meresahkan warga dan pemilik toko perbelanjaan," ujar Harley saat ditemui di ruang jenazah RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (20/7/2018).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap PA dan ME berawal dari laporan warga pada Sabtu 14 Juli 2018 sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu PA dan dua orang rekannya melakukan pencurian di sebuah rumah makan di wilayah Kenanga, Cipondoh.

Bermodalkan senjata tajam jenis golok, TA dan dua rekannya berhasil menggasak sejumlah barang dari rumah makan tersebut, seperti 15 tabung gas bersubsidi, satu unit HP, kotak amal, flasdisk berisi rekaman CCTV, dan uang tunai Rp500.000.

"Dari laporan warga yang menjadi korban, Polsek Cipondoh melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ada tiga pelaku yang melakukan pencurian. Dari pengejaran anggota di wilayah Kunciran, pelaku PA dan ME berhasil ditangkap," jelasnya.

Saat dilakukan pengembangan untuk menangkap satu tersangka lain, PA melakukan perlawanan dengan berusaha merebut pistol milik polisi. Polisi lalu melakukan tindakan tegas dengan menembaknya di bagian dada. PA pun terungkur dan meninggal dunia.

Otak Kawanan Perampok Remaja di Tangerang Ditembak Mati Polisi


Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno menambahkan, satu rekan korban saat ini masih buron atau dalam pengejaran anggotanya di lapangan. Identitas pelaku sudah dikantongi. Penangkapan terhadap pelaku tinggal menunggu waktu.

"Satu pelaku masih DPO. Sasarannya, mereka melakukan aksinya di rumah makan dan bermain ranmor juga, semua yang berkaitan dengan pencurian. Pelaku dari Cipondoh. Menurut catatan kami, pelaku sudah empat kali beraksi," sebut Sutrisno.

Kepada polisi tersangka ME mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian. Remaja lulusan Sekolah Dasar (SD) ini mengaku baru sekali ikut dengan tersangka PA. Dia mengenal PA karena tinggal sekampung di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.

"Saya mengganggur dan baru sekali ini melakukan pencurian. Saya tinggal di Gondrong Tengah, kenal dengan PA karena sering main bareng. Saya belum berkeluarga dan tinggal masih bersama orang tua di rumah," kata ME dengan wajah tertutup.

ME mengaku dalam pencurian itu hanya berperan menunggu di luar rumah makan. Sedangkan PA dan AA berperan sebagai eksekutor. Mereka masuk ke dalam rumah makan tersebut dengan cara merusak pintu. Kemudian mengambil barang-barang yang bisa dibawa.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4017 seconds (0.1#10.140)