Naik Pangkat, Suyatno: Semoga Ini Amanah Buat Saya

Rabu, 04 Juli 2018 - 22:01 WIB
Naik Pangkat, Suyatno: Semoga Ini Amanah Buat Saya
Naik Pangkat, Suyatno: Semoga Ini Amanah Buat Saya
A A A
JAKARTA - Dari 26 anggota Polda Metro Jaya yang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) salah satunya adalah Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Komisaris Polisi (Kompol) Suyatno.

Perwira polisi ini mendapatkan kehormatan luar biasa karena yang menaikan pangkatnya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

Suyatno mendapatkan kenaikan pangkat karena prestasinya yang membanggakan dan pengabdian selama 32 tahun di instansi kepolisian.

Salah satunya adalah kemampuannya yang menjadi Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat dimana ia mampu mengcounter pemberitaan soal gangguan keamanan di wilayah ring 1. Suyatno memiliki prestasi yang luar biasa dalam bidang kehumasan.

Mantan Kapolsek Johar Baru ini adalah orang pertama yang 'membocorkan' soal kasus kopi beracun fenomenal.

"Kalau gak ada pak Yatno, mungkin kasus itu tak akan terungkap ke publik," kata Ketua Jurnalis Jakarta Pusat Achmet Ferdiansyah di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dia juga memberikan informasi lain soal penyerangan teroris di Jalan MH Thamrin pada 2016.

Sementara, wartawan senior Jakarta Pusat Ibrahim Silaen juga memuji kinerja Suyatno. Terutama bagaimana caranya menjalin mitra dengan wartawan.

Bahkan Suyatno selalu hadir setiap acara pernikahan wartawan Jakarta Pusat. Tak hanya itu, Suyatno juga sering menjenguk keluarga maupun wartawan yang sedang ditimpa musibah.

"Hanya Pak Yatno, Kasubag Humas yang ramah sama wartawan," kata Silaen yang sudah 27 tahun 'memburu taruna' di Jakarta Pusat ini.

Suyatno juga dikenal sebagai Kasubag Humas yang ramah terhadap wartawan. Dia kerap bertemu, bercanda atau bahkan berdiskusi dengan juru warta di wilayah Jakarta Pusat. Ayah tiga orang anak ini dikenal akan gayanya yang ceplas ceplos sehingga benar-benar mencontohkan polisi yang Promoter.

Sementara itu, AKBP Suyatno berharap, kenaikan pangkatnya ini mampu diemban dengan amanah dan bisa memberikan kinerja yang baik demi keamanan Jakarta Pusat.

"Terima kasih atas doa teman-teman semua. Semoga ini amanah buat saya," ujar Suyatno. (Baca Juga: 917 Anggota Polda Metro Jaya Terima Kenaikan Pangkat(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)