Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Penganiaya Kasat Intel Polres Jakpus Diamankan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 15:16 WIB
loading...
Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Penganiaya Kasat Intel Polres Jakpus Diamankan
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA PUSAT - Demo mahasiswa Papua ricuh di Jalan Veteran III atau dekat Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan sejumlah orang diamankan ke Polda Metro Jaya.

”Kita amankan secara keseluruhan termasuk pelaku penganiayaan. Secara pasti kita belum tahu ya karena belum sempat kita hitung saat ini dibawa ke Polda," kata Hengki kepada wartawan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

Hengki juga mengatakan bahwa pelaku penganiaya Kepala Satuan Intelijen (Kasat Intel) Polres Metro Jakarta Pusat AKBPFerikson Tampubolon juga turut diamankan. Selain itu, dia menegaskan akan memproses pelaku penganiayaan.”Tentu diproses penganiaya pasti kita proses,” ujarnya.

Sebelumnya, Hengki mengatakan saat ini Ferikson sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Diketahui sempat tidak sadarkan diri saat kejadian tersebut.”Anggota kami yang terluka saat ini Kasat Intel ada di RS Tarakan sedang ditangani secara intensif mengalami luka-luka dan tadi sempat tidak sadarkan diri,” ucapnya.

Tak hanya Ferikson, Hengki menyebut 4 anggota Polres Jakpus pun turut terluka saat ini sedang ditangani Biddokkes Polres Jakpus.”Kemudian juga terhadap anggota kita yang lain sedang dalam perawatan dari Biddokkes Polres Jakpus artinya ada 4 orang yang terluka,” tuturnya.

Sebagai informasi, mahasiswa Papua ingin berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara. Namun, Polisi telah memblokade seluruh akses menuju Kemendagri termasuk Jalan Veteran.Aksi bentrokan pun tak terelakkan saat puluhan mahasiswa Papua berusaha menerobos barikade polisi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)