Perwakilan Kantor Staf Presiden Jenguk Kasat Intel Polres Jakpus Korban Penganiayaan Mahasiswa

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:39 WIB
loading...
Perwakilan Kantor Staf Presiden Jenguk Kasat Intel Polres Jakpus Korban Penganiayaan Mahasiswa
Perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP) membesuk Kasat Intel Polres Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon yang menjalani perawatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP) membesuk Kasat Intel Polres Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon yang menjalani perawatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. AKBP Ferikson mengalami luka pada bagian kepala karena dipukul dengan benda tumpul oleh oknum peserta aksi di Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat atau dekat Istana Kepresidenan.

Perwakilan KSP yang membesuk AKBP Ferikson ialah Tenaga Ahli Utama KSP, Theo Litaay dan Ade Irfan Pulungan. Setiba di RS Tarakan disambut oleh Direktur RSUD Tarakan Dian Ekowati, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Ade Irfan Pulungan menyampaikan maksud kedatangannya sebagai bentuk keperihatinan dan mendoakan kepada Kasat Intel semoga cepat sembuh.

"Terhadap peristiwa kemarin kami sangat menyesalkan dan menyayangkan adanya aksi anarkis yang bisa dikategorikan bentuk premanisme yang dilakukan oleh pendemo yang menyalurkan aspirasinya," kata Ade kepada awak media di RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022).

Ade berharap aksi anarkis saat melaksanakan aksi unjuk rasa yang menyalahi aturan apalagi sampai melakukan tindak kekerasan kepada petugas Kepolisian.
Sementara itu, Direktur RSUD Tarakan drg Dian Ekowati menyampaikan, saat ini keadaan korban masih dalam perawatan yang intensif dan dokter juga sudah memberikan perawatan dan terapi yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien.

"Kondisi terakhir pasien saat ini masih mengalami cedera kepala ringan dan kita akan lakukan observasi selama kurang lebih tiga hari kedepan dan kita lihat perkembangannya seperti apa," ungkap Dian.

Sebagai informasi, kejadian pemukulan terjadi di Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/03) pada saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa Papua yang akan melaksanakan aksinya ke depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)