Kapolda Metro Jaya Jenguk Kasat Intel Polres Jakpus Korban Penganiayaan Mahasiswa

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:38 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Jenguk Kasat Intel Polres Jakpus Korban Penganiayaan Mahasiswa
Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi RS Tarakan di Gambir Jakarta Pusat untuk menjenguk Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon, Sabtu (12/3/2022). Foto/[istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjenguk Kasat Intel Polres Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon yang menjalani perawatan di RS Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat. Ferikson Tampubolon mengalami luka robek pada bagian kepala karena dipukul dengan benda tumpul oleh oknum peserta aksi demo di Jalan Veteran III dekat Istana Merdeka.

Fadil Imran tampak memberikan motivasi dan semangat kepada Ferikson Tampubolon yang menjadi korban pemukulan pada saat aksi pengunjuk rasa. Kasi Humas Polres Jakarta Pusat , AKP Sam Suharto membenarkan Kapolda Metro Jaya menjenguk AKBP Ferikson.

"Iya benar, Bapak Kapolda datang ke Rumah sakit untuk menjenguk Kasat Intel," ujar Sam Suharto, Sabtu (12/3/2022). Baca: Mahasiswa Papua Penganiaya Kasat Intel Polres Jakpus Ditahan

Dia mengungkapkan kondisi Ferikson Tampubolon saat ini sudah mulai membaik."Saat ini masih dalam perawatan intensif dan kondisinya sudah membaik, terkait pemukulan yang dialaminya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dalam aksi unjuk rasa mahasiswa Papua yang menolak rencana Kemendagri melakukan pemekaran provinsi di Papua pada Jumat (11/3/2022) berlangsung ricuh setelah massa berupaya mendekat ke arah Istana Merdeka di Jalan Veteran III yang merupakan objek vital negara.

Massa diketahui melakukan tindakan anarkistis dan menyerang petugas dengan batu dan berbagai benda lainnya. Total ada 90 orang mahasiswa peserta aksi demo ricuh yang diamankan kepolisian dan digiring ke Polda Metro Jaya untuk proses pendataan.

Dari total 90 orang mahasiswa tersebut, 89 orang sudah dipulangkan. Sedangkan ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan yakni AW alias MW.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)