Optimistis Lolos ke Senayan Bersama Perindo, UYM Bakal Kembangkan Ekosistem Pesantren

Selasa, 06 Februari 2024 - 19:37 WIB
loading...
Optimistis Lolos ke Senayan Bersama Perindo, UYM Bakal Kembangkan Ekosistem Pesantren
Caleg DPR RI Dapil I Jakarta Timur dari Perindo Ustaz Yusuf Mansur (UYM) akan mengembangkan ekosistem pesantren jika terpilih menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil I Jakarta Timur dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ustaz Yusuf Mansur (UYM) optimistis terpilih menjadi wakil rakyat mewakili masyarakat Jakarta Timur. Ustaz Yusuf Mansur yakin misi untuk mengembangkan ekosistem di dunia pesantren akan segera terwujud.

Melalui riset yang telah ditempuhnya untuk disertasi S-3 di Universitas Trisakti, Ustaz Yusuf Mansur membawa tema “Analisis Kebijakan Pemerintah dan Faktor Penentu Keberhasilan Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Perekonomian Umat”. Ustaz Yusuf Mansur percaya dengan Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai kendaraan untuk lolos menjadi wakil rakyat di Senayan.



“Ini kan bukan bidang yang ngawang-ngawang, kite doktornya ilmu ekonomi yang aplikatif, jadi ini bahkan bukan belum, sudah, ini kan disertasi penulisan sebenarnya. Penulisan dari yang sudah ada untuk dikembangkan lebih lagi luasnya,” katanya di Jakarta, Selasa (6/2/2024).



Ustaz Yusuf Mansur dengan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu memastikan akan tetap konsisten untuk berdakwah meski telah terjun ke politik praktis.

Ketika ditanya apakah keilmuan yang dimilikinya akan diterapkan untuk rakyat, Ustaz Yusuf Mansur yang mempunyai latar belakang pendakwah dan pengusaha ini optimistis bisa duduk di parlemen. “Disertasi ini akan diimplementasikan ke rakyat. Ini kan kebijakan publik, ranahnya regulator. Mudah-mudahan aja kita lolos ke senayan,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)